Sunday, July 26, 2009

LKMM Wilayah II : Tiga Hari Tanpa Mandi yang Bermakna Untuk Hati

Yaay, back home after a while! Stelah tiga hari kmaren gw habiskan di puncak brsama skitar seratus makhluk aneh yg kelakuannya juga aneh-aneh. What a bunch of fun! Dikasi materi yg brmanfaat sangat, bisa ngembangin diri, ketemu orang-orang baru, ketawa bareng, kerja-maen bareng, ngantuk bareng, dan hopefully, di akhir kisah ini nanti, jadi orang yg berhasil dan bermanfaat bareng.

Acara dimulai Kamis, 23 Juli 2009, tapi karena -hiks- ada remed jadi gw pribadi baru dateng Jumat siang. Taro barang, beres-beres dikit, langsung dah gw menyelami materi manajemen konflik yg dibawain apik oleh Dani dan Teh Ghea. Next, rencana pengembangan organisasi yg diberikan dengan luar biasa oleh Teh Rizka ama Bila. Berhubung hujan turun cukup deras, jadi simulasi lapangan yg dijadwalin berikutnya diganti ama public relation oleh Teh Cumi-Cumi. Abis ishoma, lanjut dengan presentasi RPO yg diwarnai pendiskreditan massal terhadap salah satu wajah peserta. (tampang om-om bgini gw 2007 oy!) Hari ini pun ditutup dengan manajemen marketing by Teh Nada. Sebage puncak, dari mulut Arif lahirlah jargon terambigu dan terunik sepanjang sejarah peradaban manusia; ”Second Generation!” Dukk-Dukk-Prakk, Dukk-Dukk-”GUGGA!!”

Hari kedua yg cerah diawali dengan simulasi lapangan yg bener-bener asik dan dapet banget meaning-nya. (baca: LKMM Wilayah II, Side Story 2) Disambung networking yg khas dengan case perusahaan mau mati dan bapa ibu dangdutan oleh Kang Panca en Titi...t? *ups* Advokasi, negosiasi, dan public relation jadi materi yg mengalir setelahnya. Simulasi dari tiga materi yg dilakuin di sore hari secara mengejutkan berhasil menghadirkan Ikatan Anti Senat, Presiden-Mahasiswa-Kapolri, sponsor-keukeuh-pengen-primetime, sampe Bapak Dekan FKUX. Saat ishoma, terjadi pergumulan para peserta pria yg saling bertukar jas almamater untuk kemudian dengan membabibutanya difoto bersama. Materi ISMKI dan Plan of Action yg diadain setelahnya dipotong oleh perubahan flow yg drastis! Ada apakah gerangan? Ternyata eh ternyata, ini adalah dramatisasi sekaligus kristalisasi yg dilakukan sebagai pelantikan peserta dan penutupan acara.

Cibodas, here we come! Hari ini saatnya bersenang-senang (dan berenang-renang buat Iqbal dan Otto) sampe tepar! Perjalanan ke Cibodas dengan menggunakan Angkot Kuning milik UI (AngKun-JaKun, see why Arif came up with this idea? haha) pun dilewati dengan ringan, kecuali mungkin untuk AngKun yg -sialnya- dinaiki Adi dan Acha. :p Begitu sampe, foto-foto, kami lalu berjalan (oh say...314 km?) menuju aer terjun yg ternyata worth seeing banget. Disana kita foto-foto (lagi), ngejeburin orang, ketawa-tawa tanpa alasan yg jelas, terus digiring ke sebuah lapangan yg luas banget dengan view yg ciamik. Disana lalu tersaji persembahan peserta, pisang-serabi panitia, penganugerahan award, dan penutupan.

Ngabisin tiga hari ama orang-orang dengan kepribadian yg ga gw temuin tiap hari bener-bener nyenengin. Mereka dengan kelebihan, kekurangan, dan kelainan masing-masing ngasi rasa yg khas buat tiga hari yg gw lalui tanpa mandi ini. Tiap momen yg kita jalanin bareng bikin ada yg tumbuh lebih dalam, lebih kuat, dan lebih bermakna diantara kita. Gw ga tau gimana penilaian panitia terhadap kebersamaan yang udah kita punya ini. Dan gw juga ga tau apa kita udah sampe level kebersamaan secara hati apa belom karena emang ga ada standar pasti. Tapi menurut gw pribadi, apa yg udah kita bangun disini udah ngelebihin semua indikator keberhasilan yg mungkin dibuat panitia manapun. GUGGA!!

Akhir kata, gw pengen ngucapin makasi buat para panitia a.k.a First Generation (backsound: One Big Team!) yang udah kerja banting tulang ngurusin kami para bocah nakal dari seantero wilayah II. One hundred and fourty six (73peserta X 2jempol) thumbs up buat kalian! Smoga sgala pengorbanan (trmasuk mobil Apri yg jdi ’tumbal’ acara ini) jadi amal dan ngasi manfaat juga buat klian smua..amiin. Terima kasih, kaka-kaka, karena apa yang dihasilkan dari konjugasi ‘pisang’ para panitia pria dan ‘serabi’ para panitia wanita (jgn pada ngeres lo smua) adalah kita, sebuah generasi baru yang kelak menghembuskan angin perubahan bagi bangsa ini.


Outtie.

No comments: