Sunday, September 20, 2009

Off This Jar

Current Track: LOL :-) - Soulja Boy ft. Trey Songz
Current item: Hape dan flashdisk
Yeah..back at me on second day of lebaran!

Buat kalian yang hari pertamanya diisi dengan makan gule, sambel goreng (btw, waktu gue ngetik ‘goreng’, word editor gue automatically ngubah jadi ‘goring’. and just what the heck ‘goring’ means??) ati, bihun cabe ijo dengan banyak jeroan, santan, dan unsur penyiksa lambung lain, here’s some advice: DON’T.

Tapi berhubung uda kejadian, here’s the next tip: Pergi ke pojokan, jongkok, MENANGISLAH.

Based on real experience, which many people consider as the best teacher, makan yang begituan selama lebaran dapat menyebabkan:
1. Kontraksi Braxton-hix di penghujung hari.
2. Rebound berat badan akut, mimpi buruk bagi orang yang sedang menjalankan dietnya dan udah turun 4 kilo selama puasa. T-T
3. Buat orang tua, penumpukan kolestrol dan lemak di darah bisa bikin pusing-pusing, sakit kepala, nyeri sendi yang merupakan manifestasi dari pengentalan darah dan awal penyumbatan pembuluh darah. Parahnya; stroke. Makanya ati-ati yah kalian, perhatiin pola makan papa-mama kalian.
4. Ditamparin sekeluarga besar. Dalam kasus kalian makan kae kesurupan sementara kakek-nenek dan om-tante kalian gemar beranak-pinak.
5. Diberi timah panas oleh aparat setempat. Dalam kasus dagingnya kalian dapet nyolong dari mesjid RT sebelah. Please, jangan mikir ’wah untung banget, uda dapet daging dapet timah pula!’ Karena diberi timah panas berkecepatan 187 km/jam (sblom kalian iseng-ly nanya, angka ini NGASAL) itu ga ada untungnya sama sekali.

Inget kata Rasullulah SAW, ”Isi sepertiga lambung dengan yg padat, isi sepertiga lagi dengan yg cair, dan biarkan sepertiganya lagi untuk udara”. Best advice!

Belom lagi kueh-kueh lebaran yang notabene isinya terigu, telor, gula ama coklat. Gatau juga sih, gue belom pernah aja denger kueh lebaran namanya ’Kue Brokoli’ ato ’Mixed Veggies Cookies’. But even if there was, not gonna spend any rupiahs on it, obviously. Nah si kue-kue mini berkalori maksi ini begitu masuk mulut nantinya akan langsung menuju paha, perut dan pipi kalian. Hiih. Berentinya sulit setengah mati, i know. I cant get my hands off this jar myself! Aaarggh.

Makanya, yoayo kita bareng Nyawalan. Shaum Syawal bareng maksudnya. Biar lebih gampang, bikin komitmen ama orang-orang di sekeliling lo untuk ngelakuinnya bareng deh. Bisa keluarga, sepupu, ato temen deket. Soalnya tantangan terbesar dari Nyawalan menurut gue adalah kudu tahan berlapar-lapar sementara menyaksikan kaka gue nyemil ChocoCrunch GUE dengan nikmatnya sambil sedotan Ultramilk strawberry, juga punya GUE, bertengger di sudut bibirnya.

Dengan Nyawalan bareng, amal (insya4wl) dapet, badan sehat, kaka kalian pun batal lebam-lebam! Lebaran pun ga jadi lebar-an! Yeah! :)


p.s.: nyadar ga gue ngubah cara penulisan ‘gw’ jadi ‘gue’? lebih enak dibaca dan ga sok gaul aja kaenya. hahaha



Outtie.

No comments: