Wednesday, May 26, 2010

Con Artist For Good

Siang ini.

Siang ini gue dan asun sepakat ketemu dr. imam abis beres tutorial. Dr. imam ini ketua PPSK (Program Pendidikan Sarjana Kedokteran), ato dalam kasus ini adalah orang yg menentukan apa gue ama asun bisa ikut ujian apa engga, bisa remedial apa engga, kalo remedial nilainya ngikut aturan ato ada kebijakan, simply orang yang menentukan nilai dan lulus engganya kami ke taun keempat. Walopun gue tau, sebenernya beliau cuma 'penyampai' takdir yg udah diatur sama Allah SWT..
*santri gundul mode: ON*

Setelah diskusi (oh okay it was more like one way monologue) yg cukup singkat, nasib kami pun ditentukan;
-Ga boleh ikut ujian
-Boleh ikut remedial tapi nilai mengikuti aturan (SOOCA max. C)

Alhamdulillah masih boleh ikut remedial. Walopun ini berarti kami cuma punya satu kesempatan, still better than nothing. I better be ready for this one shot.

SOOCA max. C ini yg sebenernya berat. Secara SOOCA menentukan 50% dari nilai kami setaun ini. Ckck. Nilai ini membunuhku~...ouooo...

Lucunya, begitu dikasitau, gue malah sibuk nenangin asun yg emang dari sebelum ketemu udah tegang to the max.
Asun: (megang tangan gue) (sori mat) "Tangan aku dingin banget yah, bonk..hehe"
Gue: (senyum bijak menenangkan)

Entah kenapa kerasa banget ada sesuatu yg salah dan ga adil disini saat gue ngeliat butir-butir aer mata mulai berjatuhan dari mata (yaiyalah) asun. Untuk ngeliat perempuan sebaik dia disakiti begitu rupa (halah) bikin hati gue sempet panas. Padahal gue sendiri alhamdulillah bisa nerima ini dengan sangat ikhlas. Ini yg gue anggep efek jangka panjang dari umrah kemaren. Subhanallah.. :)

Yogi, Bagus, dkk satu persatu mulai dateng dan ikut nenangin asun. Gue sendiri berperan jadi moderator yg bolak-balik nyeritain tiap ada orang baru dateng. Kesibukan ini, mengalihkan pikiran gue dari apa yg mungkin sebenernya sedang berkecamuk disana.


Malam ini.

Okay! Saatnya berbakti pada angkatan! Setelah sekian lama hanya berfungsi sebagai manajer, pengawas dan evaluator (baca:tukang nyuruh-nyuruh) di posisi gue sebagai ketua Departemen Kekeluargaan 2007..hehe. Tugas gue adalah nyebarin kata-kata penyemangat yg udah dikumpulin dari angkatan.

...

Terus tiba-tiba kepikiran bahwa ada kontradiksi disini. Setelah LI beres dan target apalan SOOCA beres, otak gue yg nyantai jadi munculin lagi pikiran yg mungkin tadi siang terkubur kesibukan.

Gue..juga..pengen dihibur sebenernya.
Pengen dikasi semangat, ditepuk punggungnya, dibilangin bahwa semua bakal baek-baek aja.
Gue sibuk nyemangatin orang laen, padahal gue sendiri ga (ato belom) sekuat itu.

Mungkin karena gue secara konstan memperlihatkan topeng ke orang-orang di sekitar gue kalo gue baek-baek aja, ya itulah yg mereka tangkep. Bahwa gue sekuat itu dan ga perlu dihibur lagi. Ato mungkin bahwa gue sebodoh dan se-ga peduli itu ama nilai ampe bisa baek-baek aja.

I am such a con artist. Mengaplikasikan "ga apa terlihat bodoh, asal jangan terlihat lemah" dengan sangat baik.

Padahal jengah juga sebenernya.

3..2..1..
Ahaha, what a wimp!

Udahan ah cengengnya, karena alhamdulillah tadi abis salat sunnah jadi tenang lagi. Ahh, who need hugs when i have Allah by my side. :)

Yah, gue cuma berharap gue akan beneran jadi sekuat itu. Untuk terus ngasi semangat ke orang-orang di sekitar gue. Karena pada hakekatnya, entah kenapa buat gue, saat gue ngasi semangat ke orang laen, gue sendiri lah yg jadi semangat..hehe. That's just soo me. :)